4 Cara Agar Saat Menstruasi Perut Tidak Kembung

4 Cara Agar Saat Menstruasi Perut Tidak Kembung

Saat menstruasi, tubuh wanita merasakan perubahan hormon dan urusan ini dapat memberi tidak sedikit dampak pada tubuh, salah satunya ialah perut kembung. Perut tentu tak bakal nyaman andai kembung sebab terasa sarat dan sesak. Belum lagi andai harus menggunakan baju yang pas di tubuh, dapat jadi perut terlihat buncit. Tak hendak perut kembung merusak penampilanmu kan?

Dilansir dari Womenshealthmag.com, ini sekian teknik yang dapat kamu kerjakan untuk mengenyahkan perut kembung ketika menstruasi.

1. Makan makanan berprotein dan kalium tinggi

Makanan yang berisi kalium tinggi laksana buah pisang, melon, tomat dan asparagus. Mineral ini akan menolong membuang keunggulan gas yang terjebak di dalam perut, ujar Isabel Smith, R.D., berpengalaman diet dari New York. Begitu pula guna makanan berprotein tinggi laksana tahu, tempe, dan telur yang dapat menurunkan hormon penyebab perut kembung.

2. Hindari makanan penyebab gas

Sayuran hijau semacam brokoli, kembang kol, kol, selada dan sekian banyak  jenisnya dapat memicu pembentukan gas di perut sampai-sampai usahakan hindari dulu. Lebih banyaklah santap karbohidrat untuk mengawal pencernaan.

3. Jangan berhenti olahraga

Olahraga justru diperlukan ketika anda menstruasi karena dapat menjaga perut supaya tidak kram, mengajar tubuh sampai-sampai peredaran darah fasih dan yang sangat penting ialah melancarkan metabolisme pencernaan sampai-sampai perut tidak menyangga gas di dalam.

4. Kurangi makanan manis

Karbohidrat dapat berisi gula, namun tidak boleh kelebihan mengonsumsi gula ketika menstruasi. Karena gula justru dapat memicu kembung dan buatan gas berlebih. Kurangi pun segala makanan dan minuman yang berisi pemanis buatan.

Baca Juga: