5 Tips Cara Membuat Masker Wajah untuk Kulit Kering di Musim Dingin

5 Tips Cara Membuat Masker Wajah untuk Kulit Kering di Musim Dingin – Musim hujan sudah tiba dan menciptakan perawatan kulit menjadi ekstra. Pasalnya kulit lebih rentan terhadap kehancuran selama musim dingin, dimana dapat membuat kulit terkelupas dan mengakibatkan kemerahan. Karena itu, kita perlu memungut langkah-langkah yang tepat pada masa-masa yang tepat.

Tentu saja, memakai pelembab dapat menangkal kulit dari pengeringan sebatas tertentu, tetapi andai Anda benar-benar hendak menghilangkan kekeringan pada kulit, Anda bisa menggunakan sejumlah solusi alami.

Ada 5 masker wajah yang dapat Anda gunakan. Seperti dikutip Boldsky, inilah ulasannya;

1. Madu dan Susu

Kombinasi madu dan susu akan menolong melembabkan kulit secara instan dan menambah kilau alami. Yang kita butuhkan ialah 2 sendok santap madu dan 5 sampai 6 sendok santap susu.

Campurkan bahan-bahan ini ke dalam mangkuk bersih. Oleskan di wajah dan pijat lembut dengan gerakan melingkar dengan ujung jari sekitar sekitar 3 sampai 5 menit. Biarkan sekitar 20 menit dan bilang memakai air hangat.

2. Pisang

Pisang dikenal sebab sifat menghidrasi dan pelembab alami yang menolong memberi nutrisi pada kulit sekitar musim dingin. Masker ini terdiri dari pisang matang yang digabungkan dengan bahan lain, laksana yogurt dan madu.

Pertama, ambil separuh porsi pisang matang. Hancurkan untuk menciptakan pasta halus. Tambahkan 1 sdm yogurt dan 1 sdm madu ke dalam pisang tumbuk dan kombinasikan seluruh bahan dengan baik. Cuci muka dan lakukan lapisan pak ini di wajah. Biarkan sekitar 20 menit sebelum membilasnya dengan air biasa. kita dapat memakai masker ini, minimal 2 sampai 3 kali sebulan untuk menyaksikan hasil yang efektif.

3. Oatmeal

Masker ini ialah obat terbaik andai kulit kita terkelupas sekitar musim dingin sebab obat eksklusif ini meremajakan dan menghidrasi kulit. Ambil 2 sendok santap oatmeal dan campurkan untuk menciptakan bubuk halus. Tambahkan satu sendok santap yogurt tawar dan satu sendok santap madu mentah. Campur seluruh bahan dengan baik. Oleskan ini di wajah dan biarkan selama sejumlah menit hingga masker mengering. Kemudian cuci memakai air biasa. Anda bisa melakukannya dua kali seminggu guna hasil terbaik.

4. Jus Lemon dan Strawberry

Strawberry bila digabungkan dengan jus lemon dapat bekerja maksimal unutk kulit kemerahan. Asam salisilat dalam stroberi menolong mencegah jerawat atau segala jenis peradangan pada kulit. kita akan memerlukan segenggam stroberi segar, satu sendok santap madu, dan 2 sendok santap jus lemon.

Dalam blender, tambahkan seluruh bahan dan baurkan lumayan untuk menciptakan pasta. Oleskan ini pada wajah yang telah dimurnikan dan biarkan sekitar sekitar 30 menit. Kemudian cuci memakai air hangat.

5. Alpukat, Madu, dan Kuning Telur

Masker ini menolong mengobati segala jenis noda pada kulit. Caranya, tambahkan 2 sendok santap alpukat matang, 2 sdm madu dan satu sendok santap kuning telur. Blender seluruh bahan ini bersama-sama dan menerapkannya pada wajah dan leher dan biarkan sekitar 30-40 menit. Setelah 40 menit, Anda bisa mencucinya memakai air biasa.

Baca Juga: