5 Cara Sukses Goal-Setting

Table of Contents

5 Cara Sukses Goal-Setting

pernahkah Anda terpikirkan perihal apa saja yang mendambakan Anda mencapai didalam lima tahun ke depan? Mungkin berpikir tentang mendambakan punya bisnis sendiri? Atau Anda mendambakan beroleh promosi di kantor? Memimpikan hal-hal selanjutnya pasti diperbolehkan.

Namun jangan biarkan impian Anda hanya menjadi bunga tidur, goals perlu dipikirkan dengan serius, karena memilih goals dapat menopang Anda fokus pada tujuan. Mencapai goals dapat membawa dampak hidup Anda lebih menyenangkan dan menambahkan efek positif bagi diri Anda. Simak Info di bawah ini untuk menyadari cara yang pas memilih dan mencapai goals didalam hidup Anda!

1. Buatlah goals yang memotivasi Anda

Rekan Kerja, cara pertama yang dapat Anda melaksanakan ialah membawa dampak goals yang punya makna di dalamnya. Menurut The Zen of Achievement sebesar 93% orang tidak dapat merealisasikan goals mereka menjadi kenyataan karena goals selanjutnya tidak relevan dengan mereka. Pecahlah goals Anda menjadi tiga besar atau lima besar goals. Tulis alasan mengapa goals ini perlu untuk Anda.

2. Gunakan metode SMART-Goals

Rekan Kerja, Anda sudah akrab dengan Metode SMART-Goals, bukan? SMART-Goals merupakan akronim:

Spesific
Goals Anda perlu spesifik, kalau tidak maka goals Anda tidak dapat menambahkan arahan yang cukup. Goals dapat dimisalkan sebagai sebuah lampu yang menerangi jalan– tambah terang cahaya lampu tersebut, maka tambah menyadari jalur yang ada di depan Anda.

Measurable
Berikan diri Anda tenggat waktu kapan Anda perlu menyelesaikan suatu goal. Tambahkan knowledge tanggal waktu khusus atau angka tertentu. Sebagai contoh, Anda berkeinginan untuk mengurangi pengeluaran. Maka, coba untuk menambahkan angka tertentu, seperti mengurangi pengeluaran sebesar 15% didalam dua bulan, dengan begitu Anda dapat menyadari seberapa berhasil bisnis Anda didalam mewujudkan goals Anda.

Attainable
Bersikap jujur pada diri Anda sendiri dengan membawa dampak goals yang dapat Anda capai. Putuskan apa yang menurut Anda dapat dicapai dan kejar impian selanjutnya hingga Anda berhasil.

Relevant
Buatlah goals yang bersamaan dengan obyek hidup atau obyek karier Anda, dengan begitu Anda akan beroleh keseimbangan antara kehidupan personal dan karier Anda.

Time bound
Membuat batasan atau tenggat waktu akan menambahkan Anda sense of urgency dibandingkan dengan membawa dampak goals tanpa obyek waktu yang perlu dicapai.

3. Tulislah goals Anda

Pertama-tama tulislah goals jangka panjang Anda dan letakan tulisan selanjutnya di suatu area yang Anda kerap jangkau seperti di noticeboard yang Anda pajang di meja kerja Anda di tempat tinggal dan dengan begitu Anda dapat terus ingat dengan goals Anda dan akan tetap motivasi mencapai goals tersebut.

4. Ubah konsep menjadi tindakan

Ketika Anda mendambakan membuka usaha, ubahlah konsep selanjutnya menjadi tindakan. Jangan sungkan untuk bertanya arahan atau masukan pada kawan Anda yang punya pengalaman lumayan didalam bidang selanjutnya didalam beroleh hasil paling baik berasal dari mewujudkan impian Anda untuk punya bisnis sendiri.

5. Eksekusi berdasarkan rencana

Memiliki konsep yang baik akan berakhir sia-sia kalau Anda tidak mengeksekusi konsep tersebut. Apabila ada suatu rintangan di tengah konsep Anda, coba untuk beradaptasi. Bersikap fleksibel didalam menghadapi sesuatu karena pada akhirnya Anda akan hingga pada obyek Anda.

Baca Juga :