Spesifikasi, Varian Yamaha Jupiter Z1

Spesifikasi, Varian Yamaha Jupiter Z1

Spesifikasi, Varian Yamaha Jupiter Z1
Spesifikasi, Varian Yamaha Jupiter Z1

 

Motor bebek Yamaha Jupiter Z belum mati. Pabrikan garputala masih menjualnya dengan nama Jupiter Z1. Walau namanya tidak Honda Revo X selaku rival, namun masyarakat Indonesia masih banyak yang tertarik meminangnya.

Berdasar data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penerus Yamaha Jupiter ini sukses terjual sekitar 3.000 unit setiap bulan pada tahun lalu. Ingin tahu bagaimana spesifikasi Yamaha Jupiter Z1? Berapa harganya? Simak bahasan berikut:

Desain Yamaha Jupiter Z1

Melihat desainnya, Yamaha Jupiter Z1 masih kental dengan aura sportif. Lihat saja tubuhnya yang memiliki bodi dengan lekuk-lekuk tajam. Pabrikan garputala menyebut desain ini sebagai aerodynamic air flow system yang terinspirasi dari motor balap MotoGP.

Di bagian kepala, ada lampu depan ganda. Kemudian untuk pelek pakai gaya bintang dengan lima palang. Aura sportif Yamaha Jupiter Z1 juga terlihat dari penggunaan striping bergaris yang melekat di sekujur tubuh.

Mesin Yamaha Jupiter Z1

Sektor jantung mekanis, kuda besi ini mengandalkan kapasitas 113,7 cc SOHC beroknfigurasi satu silinder dan tanpa pendingin cairan. Mesin Yamaha Jupiter Z1 bisa memuntahkan torsi puncak 9,8 Nm pada 6.750 rpm dan tenaga maksimal 9,9 hp pada 7.750 rpm. Padanannya adalah sistem transmisi 4-percepatan.

Fitur Yamaha Jupiter Z1

Terkait fitur, Yamaha tidak memberikan terlalu banyak. Misal panel instrumen masih analog dan sistem pencahayaan belum LED. Soal pengereman, motor ini mengandalkan cakram di roda depan dan yang belakang masih tromol.

Jangan harap ada anti-lock braking system (ABS) sebagai fitur keselamatan. Kamu harus maklum, karena Yamaha Jupiter Z1 merupakan motor bebek entry level yang harganya tidak sampai Rp20 juta. Meski demikian, dengan memilikinya kamu tetap memperoleh sistem keamanan kunci bermagnet yang diklaim dapat menghambat maling.

 

Dimensi Yamaha Jupiter Z1

Tubuhnya tidak bisa dikatakan ramping, dimensi Yamaha Jupiter Z1 agak berisi namun tidak gemuk. Mungkin bahasa yang paling pas adalah berotot. Lihat saja bagian sayap yang tampak gagah.

Soal ukuran ban, penerus Yamaha Jupiter Z ini pakai 70/90-17 inci di roda depan dan 80/90-17 inci di belakang. Lalu spesifikasi dimensi panjangnya 1.935 mm, lebar 680 mm dan tinggi 1.065 mm. Tingi tempat duduknya 765 mm, sementara untuk bobot 102 Kg. Spesifikasi dimensi tersebut membuat pengendara pemula dengan mudah menunggangi kuda besi ini.

Varian dan Harga Yamaha Jupiter Z1

Yamaha Jupiter Z1 cuma dijual dalam satu varian, harganya Rp17.25 juta (OTR Jakarta). Harga Yamaha Jupiter Z1 tersebut memang tidak bisa dikatakan murah, pasalnya pabrikan garputala masih punya motor bebek lain dengan banderol Rp15.85 juta (OTR Jakarta) yaitu Vega Force.

Soal warna, kamu bisa memilihnya antara blue racing hero (biru), red champion (merah) atau black winner (hitam). Apapun pilihan kamu, setiap warna yang ditawarkan motor ini menawarkan aura sportif kental. Jika tertarik membeli Yamaha Jupiter Z1, bisa langsung klik di sini!

Modifikasi Yamaha Jupiter Z1

Jika kamu sudah memiliki Yamaha Jupiter Z1, tidak ada salahnya melakukan modifikasi. Banyak sekali inspirasi modifikasi Yamaha Jupiter Z1 di dunia maya, mulai dari ganti striping, ganti batok yang lebih khas balap, sampai dengan pakai lampu LED. Bila kamu tertarik modifikasi Yamaha Jupiter Z1, maka coba cek ragam aksesori di sini!

 

Sumber : https://merkterbaik.com/