Warga Padati Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 72

Warga Padati Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 72

 

Warga Padati Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 72

Hari Ulang Tahun

Gelar Senja yang dirangkaikan dengan upacara penurunan bendera pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Republik Indonesia tingkat Kota Bogor, Kamis (17/08/17), digelar di Lapangan Sempur, Kota Bogor.

Musyawarah Pimpinan Daerah

Selain diikuti unsur pimpinan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan ratusan peserta upacara, juga turut disaksikan warga yang memadati sekeliling Lapangan Sempur. Mereka pun tidak mau ketinggalan momen penting tersebut.

Pada upacara penurunan bendera kali ini

bertindak selaku inspektur upacara yaitu Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman. Dimana sebelumnya saat upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah-putih, Wali Kota Bogor Bima Arya yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Tidak hanya para peserta saja yang khidmat mengikuti seluruh rangkaian prosesi upacara penurunan bendera itu, warga pun demikian. Meski tidak sedikit dari mereka yang sibuk mengabadikan momen itu dengan kamera telepon genggamnya, baik memotret maupun merekam video.

Buat dokumentasi sendiri saja

jarang-jarang kan momen kayak begini. Tadi sih paling senang ambil video waktu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) baris-berbaris sama momen pas mereka penurunan benderanya,” ungkap Eyi, seorang warga yang dengan niatnya membawa powerbank berikut tripod.

Sumber : https://symbiantweet.com/