USAID Prioritas Gulirkan Buku Bacaan Berjenjang

USAID Prioritas Gulirkan Buku Bacaan Berjenjang

USAID Prioritas Gulirkan Buku Bacaan Berjenjang
USAID Prioritas Gulirkan Buku Bacaan Berjenjang

KUNINGAN-Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan

melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan USAID Prioritas kembali menggulirkan sebuah program, yaitu program buku bacaan berjenjang yang diperuntukkan untuk kelas awal tingkat sekolah dasar.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan, Drs. Asep Taufik Rohman, M.Pd, mengatakan, pelaksanaan program diawali dengan kegiatan lokakarya perencanaan buku bacaan berjenjang bersama seluruh pemangku kepentingan pendidikan dan 14 kecamatan dan gugus terpilih program buku.

”Dinas Pendidikan sangat mendukung program

buku bacaan berjenjang, programnya sangat bagus waktu kami hadir lokakaryanya di Cirebon,” ucap Asep, disela-sela pembukaan Program Buku Bacaan Berjenjang, di Hotel Ayong, Rabu (06/01)

Menurut Asep, pihaknya memberikan apresiasi atas ide-ide cemerlang dari USAID Prioritas sehingga Dinas Pendidikan Kab. Kuningan sangat terbantu atas program tersebut untuk menuntaskan buta aksara bagi anak-anak didik kami di lingkungan sekolah dasar” ujar.

“Program tersebut sebanyak 94 sekolah

yang tersebar di 14 Kecamatan secara merata, dukungan dan komitmen dari semua pihak tentu dibutuhkan agar program buku bacaan berjenjang ini berjalan, agar peserta didik di sekolah dasar semakin mencintai membaca buku,” tuturnya.

 

Baca Juga :