Astra Gandeng Kemenhut Hijaukan Bumi

Astra Gandeng Kemenhut Hijaukan Bumi

Astra Gandeng Kemenhut Hijaukan Bumi
Astra Gandeng Kemenhut Hijaukan Bumi

BANDUNG-Perusahaan otmotif nasional menggandeng

kementerian kehutanan untuk melakukan penanaman pohon seluas 500 hektare.

Hal itu disampaikan Karim Suwandono, Head Corporate Securiy Service PT Astra International Tbk, pada Bandung Green Fun Walk dan Gerakan Pungut Sampah di Astra Biz Center, Jalan Soekarnohatta Bandung, Minggu (14/6).

“Kami ingin mengajak masyarakat, khususnya,

Kota Bandung, supaya lebih peduli lingkungan dan bergaya hidup ramah lingkungan,” sambung Karim.

Kesepakatan itu, jelasnya, berupa penanaman pohon. Ungkapnya pula, pihaknya memperolah areal penanaman sebanyak 500 hektare yang lokasinya di Kabupaten Bogor.

“Kami ingin membangun sebuah kawasan hijau pada satu lokasi sehingga pemeliharaannya dapat termonitor dan terpantau. Karenanya, kami membangun kawasan hijau yaitu Astra Sentul Echo Education Tourism. Lokasi itu tidak hanya sebagai areal penghijauan, tetapi juga sebagai lokasi wisata sehingga terjadi pemberdayaan ekonomi,” paparnya.

Berkenaan dengan kucuran dana CSR, Karim

menerangkan, tahun lalu, pihaknya menggelontorkan dana sekitar Rp 500 miliar. Tahun ini Karim menyatakan, pihaknya bukan seperti perusahaan atau lembaga pemerintah yang memang mengalokasikan dana CSR setiap tahunnya.

Di tempat yang sama, Risila Olii, Koordinator Grup Astra Wilayah Bandung, menambahkan, agenda Bandung Green Fun Walk ini menunjukkan komitmen pihaknya mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Untuk itu, sahutnya, pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pihak. jo

 

Sumber :

https://www.evernote.com/shard/s418/sh/399fe0a2-0d00-4a35-8e46-e0ba2ce7853e/6ee84b8d25d5f3324ee8277fec16e737