Kerjasama Unpad dan Universitas Kebangsaan

Kerjasama Unpad dan Universitas Kebangsaan

Kerjasama Unpad dan Universitas Kebangsaan
Kerjasama Unpad dan Universitas Kebangsaan

BANDUNG-Universitas Padjadjaran menandatangani Piagam Kerja

Sama dengan Universitas Kebangsaan (UK). Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad dengan Rektor UK Lex Laksamana.

“Semoga kerja sama ini menjadi tunas baru yang semakin kuat, terus tumbuh dan berkembang di masyarakat, dalam konteks pengembangan Tridharama Perguruan Tinggi yaitu kewajiban untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” tutur Lex dalam sambutannya.

Lex mengungkapkan, UK sedang dalam proses untuk mengembangkan

sejumlah program studi baru di bidang Ilmu Sosial. Dengan demikian, kerja sama dengan Unpad ini diharapkan dapat turut membantu untuk ke arah sana.

Rektor Unpad pun menyambut baik adanya kerja sama ini. Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga mengajak Universitas Kebangsaan untuk dapat turut serta berkontribusi pada pembangunan Jawa Barat, sebagai bagian dari memberikan daya ungkit bagi pembangunan bangsa.

“Universitas Padjadjaran sekarang bertekad secara sungguh-sungguh,

bahwa apa yang kami lakukan dalam mendorong daya saing bangsa ini dimulai dari ikut mendukung pengembangan jawa Barat,” tutur Rektor Unpad.

Salah satu strategi yang Unpad lakukan, adalah dengan mendorong seluruh perguruan tinggi di Jawa Barat untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Diharapkan, kedepannya Angka Partisipasi Kasar di Jawa Barat dapat meningkat. jo

 

Baca Juga :