Oppo Reno 10x Zoom: Fenomena

Oppo Reno 10x Zoom: Fenomena

Oppo Reno 10x Zoom Fenomena
Oppo Reno 10x Zoom Fenomena

Reno 10x Zoom jadi pembuktian bagi Oppo

untuk tunjukkan terobosan fenomenal dan menaikkan level flagship Oppo ke tingkat jauh lebih tinggi.

Review Oppo Reno 10x Zoom – Oppo kembali mengeluarkan salah satu produk andalan bernama Reno 10x Zoom. Produk smartphone dengan desain elegan ini memberikan inovasi pada bagian kamera yang bisa dibilang merupakan terobosan yang begitu istimewa.

Oppo Reno 10x Zoom selain menawarkan kamera terbaik, juga mengedepankan performa ciamik dengan jeroan kelas atas hingga kamera berkapasitas besar. Handphone ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang suka fotografi atau mencari ponsel dengan spesifikasi dan fitur andalan.

Reno 10x Zoom menargetkan pangsa pasar anak muda dengan tampilan sleek dan kualitas kamera mumpuni. Buat kamu yang penasaran, simak review selengkapnya berikut ini!

 

Kelebihan Oppo Reno 10x Zoom

1. Layar Luas Berkualitas
kelebihan oppo reno 10x zoom, kekurangan oppo reno 10x zoom, spesifikasi lengkap oppo reno 10x zoom
Sumber Gambar: Digital Trends
Layar Oppo Reno 10x Zoom sangat luas tapi pas dan dijuluki sebagai panoramic screen. Rasio layar ke bodi mencapai 93,1%, sehingga mampu memuaskanmu saat bermain game ataupun menonton video.

Smartphone ini dibekali layar sentuh AMOLED dengan 16 juta warna dan berukuran 6,6 inci. Dengan resolusi mencapai 2.340 x 1.080 piksel, kejernihan layar tak perlu diragukan lagi, bahkan jika terkena sinar matahari langsung.

2. Chipset Canggih Khas Flagship
kelebihan oppo reno 10x zoom, kekurangan oppo reno 10x zoom, spesifikasi lengkap oppo reno 10x zoom
Sumber Gambar: Android Authority
Oppo Reno 10x Zoom memiliki memori internal sebesar 256GB dengan RAM 8GB atau 128GB dengan RAM 6GB. Memori dan RAM yang besar tersebut akan sangat berguna saat multitasking. Nggak usah ragu juga deh untuk bermain game, pasti kece abis!

Reno 10x Zoom juga dibekali sistem operasi Android 9.0 (Pie) bertenaga Qualcomm Snapdragon 855. Sehingga menyajikan performa dan grafis kelas atas. Tanpa lag bahkan macet saat digunakan sehari-hari maupun membuka permainan berat.

3. Inovasi Kamera yang Luar Biasa
kelebihan oppo reno 10x zoom, kekurangan oppo reno 10x zoom, spesifikasi lengkap oppo reno 10x zoom
Sumber Gambar: Forbes
Reno 10x Zoom memiliki tiga kamera belakang masing-masing beresolusi 48 MP, 13 MP, dan 8 MP. Ketiga kamera tersebut mampu melakukan fitur Dual-LED Flash, HDR, dan Panorama. Hasil jepretan juga sangat tajam dengan exposure yang pas.

Tidak hanya itu, rekaman video juga berkualitas 4K dan dilengkapi dengan fitur stabilisasi mumpuni. Kamera depan handphone ini mengusung teknologi “Pivot Rising” dengan single motorized pop-up beresolusi 16 MP.

Namun, yang jadi sorotan adalah teknologi periscope dari Oppo yang membuat perangkat ini mampu memiliki fitur 5x optical zoom! Dengan ini, kualitas foto di kamera utamanya sangat luar biasa.

 

4. Pengisian Daya Super Cepat

kelebihan oppo reno 10x zoom, kekurangan oppo reno 10x zoom, spesifikasi lengkap oppo reno 10x zoom
Sumber Gambar: Trusted Reviews
Reno 10x Zoom hadir dengan kapasitas baterai 4.065 mAh. Kapasitas tersebut berada di atas rata-rata ponsel unggulan lainnya. Sehingga ini jadi kelebihan yang cukup mencolok jika dibandingkan dengan perangkat sekelasnya.

Mengingat kapasitas baterai yang besar, Oppo juga melengkapinya dengan teknologi pengisian daya super cepat bernama VOOC Flash Charge. Bahkan, kamu bisa menikmati cepatnya pengisian daya dengan daya 20 Watt (W)!

5. Memori Internal Luas
kelebihan oppo reno 10x zoom, kekurangan oppo reno 10x zoom, spesifikasi lengkap oppo reno 10x zoom
Sumber Gambar: AndroidPIT
Salah satu faktor penting penggunaan gadget yang tahan lama adalah perangkat menyediakan penyimpanan luas. Hal ini pun telah dipenuhi oleh Oppo, dengan menawarkan kapasitas memori 128 GB dan 256 GB. Sehingga penggunaan akan awet hingga beberapa tahun ke depan.

6. Audio Berkelas
Oppo Reno 10x Zoom dibekali dengan dua speaker yang terletak di bagian bawah handphone serta earpiece sebagai secondary speaker untuk menghasilkan stereo sound. Kualitas speaker sangat baik, tajam, dan tetap jernih walau saat volume maksimal.

7. Desain Berkarakter
Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan membawa desain yang lebih segar dan berkarakter. Tampilannya menggambarkan ponsel masa kini yang canggih dan solid. Terlebih dengan teknologi kamera pop-up yang mampu muncul saat hendak digunakan.

Hal itu membuatnya menjadi incaran banyak orang. Selain itu, Oppo juga menerapkan warna doff sehingga tampak premium serta gradasi warna yang enak dipandang.

8. Tidak Mudah Panas
Oppo Reno 10x Zoom menawarkan fitur yang mampu mencegah overheating. Terdapat tiga metode yaitu graphite sheets, cooling pipe, dan thermal gel. Dengan fitur ini, Reno 10x Zoom tidak mudah panas, bahkan saat bermain game sekalipun atau digunakan dalam jangka waktu lama.

Wah, Reno 10x Zoom bener-bener pas deh buat kamu yang suka gaming atau suka memakai handphone dalam kegiatan sehari-hari.

Kekurangan Oppo Reno 10x Zoom
9. Tanpa Headphone Jack
Salah satu kekurangan dari Oppo Reno 10x Zoom adalah tidak adanya headphone jack. Kalau kamu merasa perlu untuk memiliki fitur tersebut, maka sebaiknya kamu mencari produk lain. Hal ini karena Reno 10x Zoom menawarkan USB-C Earbuds bukan headphone jack pada umumnya.

10. Agak Berat dan Tebal
Bagi kamu yang lebih suka membawa handphone berukuran kecil dan tipis, maka Reno 10x Zoom bukanlah pilihan yang tepat. Karena ia membawa bodi yang cukup tebal dan berat. Meski begitu, lengkungan di bagian belakang bodinya membuat Reno 10x Zoom tetap nyaman dalam genggaman tangan.

Selain itu, dengan spesifikasi yang berkelas, kamu wajib untuk mempertimbangkannya ya, Toppers.

 

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 10x Zoom

Nama: Oppo Reno 10x Zoom
Rilis: April 2019
Berat: 210 gram (g)
Material: Gorilla Glass 6 (depan), Gorilla Glass 5 (belakang), frame aluminium
Jenis dan Ukuran Layar: AMOLED 6,6 inci
Resolusi Layar: Full HD+ 2.360 x 1.080 piksel
Proteksi Layar: Corning Gorilla Glass 6
Chipset: Qualcomm Snapdragon 855 (7 nm)
Prosesor: Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 + 3×2.42 GHz Kryo 485 + 4×1.8 GHz Kryo 485)
RAM: 6 GB atau 8 GB
Memori Internal: 128 GB atau 256 GB
Memori Eksternal: kartu microSD hingga 256 GB
Kamera Belakang: 48 MP, f/1.7, 26mm (wide), Laser/PDAF, OIS + Periscope 13 MP (f/3.0, lensa telephoto 130 mm, 5x optical zoom, Laser/PDAF, OIS), 8 MP (f/2.2, lensa ultrawide 16 mm)
Kamera Depan: Motorized pop-up 16 MP (f/2.0, lensa wide 26 mm)
Bluetooth: 5.0, A2DP, EDR, LE, aptX HD
USB: Type-C 1.0, mendukung USB On-The-Go (OTG)
Sensor: Fingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass
NFC: Ada
Waterproof: Tidak ada sertifikasi
Baterai: 4.065 mAh (VOOC Flash Charge 20W)
Harga: Rp 11.499.000

Sumber : https://how.co.id