UTS Terapkan Empat Strategi Rebranding

UTS Terapkan Empat Strategi Rebranding

UTS Terapkan Empat Strategi Rebranding
UTS Terapkan Empat Strategi Rebranding

Universitas Teknologi Surabaya (UTS) tingkatkan kualitas sarana prasarana, manajemen,

dan layanan digital sebagai bagian dari rebranding.

Ketua Yayasan UTS, Dr Ir Budi Darmadi MSc, mengatakan, rebranding kampus UTS ini ditujukan untuk semakin memudahkan dan meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa dan calon mahasiswa.

Selain itu, melalui strategi rebranding ini diharapkan kampus UTS dapat terus eksis dan dapat bersaing dengan berbagai kampus dan perguruan tinggi lainnya di tengah ketatnya industri pendidikan Indonesia saat ini,” ujar Budi Darmadi, dalam acara press conference dan media gathering UTS di di Shangrila Hotel Surabaya, Kamis (15/8/2019).

Budi Darmadi mengatakan, rebranding UTS dilakukan dengan menerapkan beberapa strategi.

Pertama, akreditasi program studi (Prodi) maupun institusi yang dilaksanakan oleh BAN-PT sebagai legitimasi kualitas program pendidikan perguruan tinggi. Kedua, redesign logo UTS dengan konsep desain terkini serta memperkenalkan tagline ‘Pasti Cemerlang atau jadi Gemilang’. Ketiga, menunjuk Chief Marketing Officer (CMO) yang merupakan bagian penting, dengan tugas pokok mengorganisir proses re-branding kampus UTS, sehingga strategi rebanding dapat dijalankan dengan efektif dan efisien.

“Keempat, menciptakan standar brand untuk kebutuhan marketing UTS dan memanfaatkan para alumni UTS

sebagai branding melalui berbagai testimoni di website UTS. Para alumni juga dilibatkan dalam proses Tracer Study, bahkan bisa memberikan kontribusi pada pembentukan Career Center,” tambah Budi.

Adapun Rektor UTS, Dr Y Kristanto SE MM, membahas mengenai gratis biaya formulir untuk 300 orang pendaftar pertama via website.

“Sebagai bagian dari strategi rebranding kampus UTS, kami juga akan memberikan gratis biaya formulir untuk 300 mahasiswa baru yang mendaftar via website. Bahkan, kampus UTS juga menyediakan program full beasiswa yang akan diberikan khusus untuk seluruh mahasiswa yang berprestasi,” ujar Kristatnto.

Kristanto menjelaskan, kampus UTS mewujudkan aplikasi e-management yang saling terintegrasi antar departemen yang mencakup marketing, keuangan, pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kerja sama.

“Keberadaan aplikasi ini akan meningkatkan produktivitas setiap proses dan bisa menjadi proyek mercusuar yang akan memberikan efek positif mainstream publik bahwa kampus UTS memiliki sistem yang update,” tambah Kristanto.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 UTS, Dr Rukin SPd MSi, mengatakan, seluruh mahasiswa juga diharapkan mampu bersikap dan berperilaku yang berbudi pekerti luhur dalam membawakan diri berkarya dibidang keahliannya maupun dalam berkehidupan bersama di masyarakat, dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjadi keahliannya.

 

Sumber :

https://www.anythingbutipod.com/sejarah-g30s-pki/