Tetaplah semangat

Table of Contents

Tetaplah semangat

Tetaplah semangat
Tetaplah semangat

Baru beberapa lalu saya sempat kaget dengan situasi yang tidak sesuai dengan harapan saya, sesuatu yang saya ingin capai, ada sedikit halangan. lantas sempat berfikir adakah suatu kesalahan dari cara yang saya lakukan, sempat menurunkan semangat, tetapi dengan keadaan ini hati saya tidak bisa trima untuk cepat menyerah, dan saya tetap berusaha mengulang untuk menggapainya, saya bersemangat untuk meraihnya. hasilnya sesuatu tersebut dapat saya gapai, walau dengan sedikit tertatih.

Seringkali situasi berjalan tak sesuai kehendak. Atau mungkin meninggalkan anda. Mulai dari, patah Hati, promosi terhambat, usulan ditolak, hingga hal sepele: data komputer rusak. Semua itu bisa jadi mengecewakan dan getir. Anda dipersilakan memilih sikap apa pun yang anda mau, namun jangan sampai kehilangan semangat. Saat anda memilih untuk tetap semangat dan positif, sesungguhnya pilihan itu tak banyak. Pertahankan semangatanda meski situasi sulit dan tidak memihak anda.

Percayalah, anda takkan sanggup kecewa selama dua puluh empat jam terus-menerus. Pada saatnya semangat anda menemukan harapan baru. Tetaplah optimis untuk mengerjakan segala sesuatunya. Kesulitan itu hanya sementara datang untuk pergi. Janganlah kehilangan antusiasme dan semangat, karena itulah pegangan yang kokoh. Semangat adalah milik anda yang hakiki.Bukankahsema ngat adalah kata lain dari “semangat”? Sedangkan “semangat” adalah roh dan jiwa anda. rasa lelah, capai, bisa hilang jika anda memiliki semangat.

Meraih sesuatu bukanlah hal yang terbatas pada pekerjaan tangan. Bila anda mau meraih dengan seluruh yang anda miliki, tidak ada hal yang tidak tercapai. bila tangan tidak bisa menggapainya, maka pikiran dapat mengusahakan dengan cara lain, seperti pemain sepak bola, saat kaki tidak bisa menggapai bola, maka dengan kepala pun gol dapat tercipta.

Bila tangan tidak bisa mendaptkan maka, Railah dengan kaki. Bila sesuatu saat ini tidak tergapai, bergeraklah, hingga hal itu dalam jangkauan. Bergeraklah menuju tujuan, ketimbang menunggu tujuan anda bergerak kepada anda. karena menunggu tidak akan menghasilkan apa-apa. Keep on fighting Spirit in your Soul.

Raihlah dengan pikiran. Visualisasikan tujuan anda. Lihatlah dengan jelas dalam pikiran anda, dan anda akan mulai bisa menggapai. Gunakan daya pikir anda untuk mengembangkan rencana realistis dan perencanaan tindakan. Raihlah dengan imajinasi. Jadilah kreatif dalam menggapai. Selalu ada banyak cara dalam mencapai tiap tujuan. Gunakan imajinasi anda untuk bekerja dan mengembangkan segala peluang. Bila satu jalur terhalang, bayangkan selusin alternatif dan ikuti yang paling berpeluang.

Memang untuk menggapai mimpi tidak lah selalu jalan yang lurus, terkadang jalan terjal, berliku akan kita terima. tetapi semangat adalah bahan bakar dalam menggapai semua mimpi/ menggapai kesuksesan. Jadi tetap lah bersemangat dalam menggapai mimpi kita. jangan pernah putus asa. Raihlah dengan semangat. Rasakan kegembiraan pada setiap saat kehidupan dan anda akan mengembangkan dalam diri sendiri, kesadaran akan pemenuhan. Sedemikian banyak hal yang bisa anda raih bila anda secara tulus bersyukur
atas hal-hal yang telah anda miliki.(EA)

Baca Juga :