Mahasiswa KKM Umuslim Gelar Pekan Kreativitas Anak

Mahasiswa KKM Umuslim Gelar Pekan Kreativitas Anak

Mahasiswa KKM Umuslim Gelar Pekan Kreativitas Anak
Mahasiswa KKM Umuslim Gelar Pekan Kreativitas Anak

Mahasiswa Universitas Almuslim yang sedang melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa

(KKM) di Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen mengelar berbagai program yang dirangkum dalam suatu paket dengan thema “Program Kreativitas Anak”.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa adalah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat anak SD dan SMP yang digelar di halaman kantor camat Juli selama dua hari Sabtu-Minggu, 18-19 Februari 2017, dan ditutup secara resmi Camat Juli Drs.Munir Minggu tadi malam, 19 Februari 2017.

Ketua panitia MTQ Andri Syahputra didampinggi Saputri Phonna disela-sela kegiatan menyampaiakan bahwa program MTQ ini diikuti oleh 98 orang pesera dari 20 gampong di kecamatan Juli dengan bidang lomba Azan, tilawah, pidato, hafalan surat pendek dan baca puisi tingkat SD dan SMP.

Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKM Kecamatan Juli Zulkifli,M.Kom

menyampaiakan bahwa kegiatan keagamaan yang dilaksanakan mahasiswa KKM ini merupakan serangkaian program pengabdian mahasiswa KKM yang telah dilaksankaan di tingkat gampong.

“Seperti program penyuluhan bidang pertanian, kreativitas remaja, Web desa, pelatihan keranjingan tangan, Les bagi anak sekloah dan usaha peningkatan ekonomi keluarga,” sebut Zulkifli.

Selanjutnya Camat kecamatan Juli Drs. Munir pada pidato penutupan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi pada mahasiswa Universitas Almuslim yang telah melakukan pengabdian di kecamatan Juli selama 45 hari dan akan berakhir pada tanggal 23 februari mendatang.

Menurut Drs. Munir program yang dilaksanakan mahasiswa selama pengabdiannya

sangat bermanfaat bagi masyarakat dan acara MTQ yang berakhir malam ini akan menjadi pondasi awal bagi anak-anak dalam meningkatkan pengamalan nilai syariat islam.

“untuk kedepan pihaknya sangat mengharapkan kepada Universitas Almuslim agar tetap dapat memilih kecamatan Juli sebagai lokasi KKM,” Jelasnya.

Acara penutupan berlangsung sangat semarak dan turut dihadiri Imum mukim, Keuchik, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mahasiswa dan orang tua peserta lomba.[]

 

Sumber :

http://slamet.blog.st3telkom.ac.id/sejarah-bola-voli/