Rektor Buka Workshop Re-Orientasi Kurikulum Mata Kuliah Baru

Rektor Buka Workshop Re-Orientasi Kurikulum Mata Kuliah Baru

Rektor Buka Workshop Re-Orientasi Kurikulum Mata Kuliah Baru
Rektor Buka Workshop Re-Orientasi Kurikulum Mata Kuliah Baru

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si.

, membuka secara resmi kegiatan “Workshop Re-Orientasi Kurikulum Untuk Mata Kuliah Analis Data Kuantitatif dan Kualitatif, Literasi Teknologi dan Pemberdayaan Masyarakat” di Aula Fakultas Kehutanan (Fahutan) Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Senin (29/07/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., Narasumber Dr. Iwan Setiawan, SP., M.Si., Pejabat Struktural yang ada di Lingkungan Uniku, dosen dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, Indonesia salah satu Negara yang sedang berlari di revolusi industry 4.0. Uniku memiliki peranan penting sebagai lembaga pendidikan yang melahirkan sumber daya manusia yang siap berkompetisi di era revolusi industry 4.0. tersebut.

“Salah satunya yaitu harus meningkatkan kualitas kurikulum agar dapat beradaptasi

dengan perkembangan kebutuhan industry terhadap sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu, diselenggarakannya kegiatan workshop re-orientasi kurikulum untuk mata kuliah baru yang digagas oleh Pusat Perencanaan Pengembangan Akademik (P3A) Uniku,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung Dikdik sapaan akrabnya, mengungkapkan, bahwa menurutnya kurikulum itu memiliki peran penting dalam mengimplementasikan visi misi lembaga.

“Maka, perlu adanya re-orientasi kurikulum di Uniku. Kurikulum memiliki

peran penting dalam mengimplementasikan visi misi lembaga serta harus mengikuti dengan perkembangan zaman agar dapat melahirkan lulusan yang lebih berkualitas dan sesusi dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Dikdik berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan hari ini, diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya bagi Uniku dalam mempersiapkan calon lulusannya yang memiliki kualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

“Kurikulum di Perguruan Tinggi harus mengacu pada pembelajaran dalam teknologi informasi, internet of things, big data, dan komputerisasi serta entrepreneurship dan internship harus menjadi kurikulum wajib agar dapat menghasilkan lulusan yang terampil dalam aspek literasi data, literasi teknologi dan literasi manusia. Semoga, kegiatan workshop yang pada hari ini dilaksanakan, dapat memberikan manfaat,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., dalam arahannya, mengatakan, Uniku yang memiliki visi misi menjadi Universitas unggul yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat pada tahun 2032.

 

Sumber :

https://obatsipilisampuh.id/