Keren, LG Ajukan Paten Stylus Pen yang Punya Layar Bisa Digulung

Keren, LG Ajukan Paten Stylus Pen yang Punya Layar Bisa Digulung

 

Keren, LG Ajukan Paten Stylus Pen yang Punya Layar Bisa Digulung
Keren, LG Ajukan Paten Stylus Pen yang Punya Layar Bisa Digulung

Bila selama ini inovasi di dunia gadget banyak difokuskan pada desain, fitur, dan teknologi saja, untuk kali ini LG

ingin menghadirkan inovasi pada aksesoris gadget, tepatnya pada stylus pen. Seperti yang kita ketahui, stylus pen bisa difungsikan seperti layaknya sebuah pena untuk menulis atau untuk menggambar, namun khusus digunakan untuk gadget. Lantas apa jadinya jika nanti ada stylus pen yang sangat inovatif, seperti memiliki layar fleksibel yang bisa digulung dan bisa menampilkan berbagai macam informasi misalnya?

Setidaknya hal itulah yang saat ini sedang diusahakan oleh LG. Yap, belum lama ini tersiar kabar yang menyebutkan

jika LG telah mengajukan sebuah paten untuk stylus pen inovatif miliknya. Stylus pen buatan LG ini nantinya bakal memiliki dua buah layar, dan untuk layar utamanya bisa digulung. Wow, menakjubkan!

Layar utama pada stylus pen buatan LG memang didesain fleksibel agar bisa digulung dan bisa disimpan di dalam stylus. Sepertinya ada sebuah tombol atau menu khusus untuk mengoperasikan layar utama tersebut agar bisa keluar/masuk dari stylus pen. Layar utama ini nantinya bakal menampilkan berbagai jenis menu. Bahkan layar tersebut juga bisa menampilkan aplikasi dan bisa digunakan untuk mengirim atau membaca pesan. Kemampuan tersebut tentu saja membuat stylus pen ini sangat canggih, bahkan bila mau, stylus pen ini bisa dijadikan seperti layaknya sebuah smartphone.

Sementara itu, untuk layar sekunder akan memiliki desain jauh lebih kecil dan tertanam pada permukaan stylus

pen. Layar sekunder tersebut bisa menampilkan waktu, notifikasi, dan shortcut aplikasi.

Apakah hanya itu saja kemampuan stylus pen yang sedang dirancang oleh LG? Ternyata tidak. Nantinya stylus pen ini juga bakal punya berbagai macam sensor layaknya sensor yang ada pada sebuah smartphone. Katakanlah sensor seperti gyro, e-compass, proximity,pressure, camera, dan eye-tracking sensor juga nantinya bakal ada di stylus pen ini. Asyiknya lagi, stylus pen LG ini nantinya juga akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari, mikrofon, dan speaker. Keren banget!

via GSMArena

Baca Juga: