Perkembangan Teknologi Bisa Timbulkan PHK di Industri TI

Perkembangan Teknologi Bisa Timbulkan PHK di Industri TI

Perkembangan Teknologi Bisa Timbulkan PHK di Industri TI
Perkembangan Teknologi Bisa Timbulkan PHK di Industri TI

JAKARTA – Pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bisa dimaklumi. Sebab, pada dasarnya ranah usaha menuntut perubahan secara berkelanjutan dan imbasnya terkadang menimpa tenaga kerja.

“Industri teknologi adalah industri yang paling dinamis dengan banyak

perubahan yang terjadi secara kontinue. Pelakunya juga harus mampu bergerak dinamis mengikuti trend perubahan teknologi,” kata Praktisi Industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK), Hermawan Sutanto kepada wartawan, Jakarta, Senin (31/7/2017).

Dia melihat efisiensi ini merupakan cara tersendiri dari pelaku industri, terutama untuk berinvestasi di bidang yang lebih sesuai dengan prediksi di masa depan. Ada tren yang berubah dan waktu perubahannya tidak menentu di industri TIK.

Baca Juga:

Fokus Badan Amal, Bill Gates Mundur Total dari Microsoft
Signify Boyong Luminer Cetakan 3D untuk Pertama Kalinya ke Indonesia

Menurutnya, berbeda dengan industri gas and oil misalnya, yang berkutat di ranah minyak dan gas. Dan hanya berubah ketika mencari sumber daya baru, saat yang lama sudah menipis atau habis.

“Efisiensi sebenarnya adalah cara untuk berinvestasi ke bidang

yang lebih sesuai dengan prekdiksi tren teknologi masa depan dengan efisiensi di bidang-bidang yang lebih tradisional,” imbuhnya.

Sebelumnya, analis dari Global Equities Research Trip

Chowdhry menyebut, sebagian besar PHK terjadi karena pergeseran di industri teknologi. Saat ini dunia industri bertransformasi ke arah mobile dan cloud.

 

sumber :

https://apkmod.co.id/