Teknologi Full Screen 3.0 Bakal Segera Hadir di Smartphone Bikinan Nubia, Smartphone Apakah Yang Dimaksud?

Teknologi Full Screen 3.0 Bakal Segera Hadir di Smartphone Bikinan Nubia, Smartphone Apakah Yang Dimaksud?

 

Teknologi Full Screen 3.0 Bakal Segera Hadir di Smartphone Bikinan Nubia, Smartphone Apakah Yang Dimaksud
Teknologi Full Screen 3.0 Bakal Segera Hadir di Smartphone Bikinan Nubia, Smartphone Apakah Yang Dimaksud

Desain bezel yang tipis kini telah menjadi trend baru di dunia smartphone. Bahkan para produsen terus berlomba

untuk menghadirkan smartphone yang punya bezel super tipis. Nah, salah satu produsen yang ikut dalam perlombaan tersebut adalah Nubia.

Bahkan sang CEO Nubia, Ni Fei, beberapa hari yang lalu telah memposting teaser di akun Weibo miliknya, yang dalam teaser tersebut menggambarkan teknologi full screen 3.0. Tidak banyak informasi yang bisa diperoleh dari teaser tersebut, sehingga banyak pihak yang mempertanyakan smartphone apa yang nanti akan dibekali dengan teknologi full screen 3.0.

Meskipun Nubia tidak memberikan informasi apapun terkait smartphone apakah yang nanti bakal mengusung

teknologi full screen 3.0, namun banyak yang meyakini jika nantinya Nubia Z18 lah smartphone yang akan mengusung teknologi tersebut. Informasi yang beredar bahkan menyebutkan jika Nubia Z18 akan punya rasio bodi ke layar sebesar 90,36%. Bila hal itu benar, maka Nubia Z18 akan punya desain bezel yang tipis.

Lantas seperti apakah spesifikasi yang kemungkinan akan diusung oleh Nubia Z18? Berdasarkan bocoran yang ada, nantinya smartphone ini akan punya layar berukuran 5,99 inch dengan tingkat resolusi full HD+. Untuk aspek rasio layarnya sudah pasti 18:9. Selain itu smartphone ini bakal mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang akan bersanding dengan RAM 6 GB atau 8 GB. Sementara untuk daya baterai yang disematkan adalah sebesar 3.350 mAh.

Untuk urusan kamera, Nubia Z18 akan memiliki kamera ganda di bagian belakang, di mana salah satu kameranya

memiliki resolusi 24 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP untuk berfoto selfie. Nantinya Nubia Z18 akan menjalankan sistem operasi Android Oreo. Smartphone ini juga akan dibekali dengan teknologi Quick Charge 4+.

Baca Juga: