5 Aplikasi Cloud Storage Terbaik Di Android Untuk Menyimpan Dokumen

5 Aplikasi Cloud Storage Terbaik Di Android Untuk Menyimpan Dokumen

 

5 Aplikasi Cloud Storage Terbaik Di Android Untuk Menyimpan Dokumen
5 Aplikasi Cloud Storage Terbaik Di Android Untuk Menyimpan Dokumen

Jika kamu adalah seorang mahasiswa atau seorang pekerja kantoran, kamu pasti sudah biasa untuk menyimpan dan membuat dokumen bukan? Bayangkan jika kamu adalah seorang mahasiswa sekaligus pekerja kantoran, pasti semakin banyak dokumen yang harus kamu buat dan simpan.

Entah itu dokumen kantor yang harus diserahkan ke bos. Atau dokumen tugas yang harus diserahkan ke dosen.

Untuk mengamankan dokumen-dokumen tersebut, menyimpannya di flashdsk saja tidak cukup.

Saat ini jamannya cloud computing. Karenanya, selain memiliki salinan offlinenya, alangkah baiknya kamu juga menyimpan dokumen-dokumen kamu ke 5 layanan cloud storage terbaik di android ini.
Dropbox

Dropbox adalah layanan cloud storage terbaik menurut saya. Selain tersedia untuk android, Dropbox juga menyediakan aplikasi untuk Window, macOS, iOS, sampai dengan linux. Jadi, dokumen-dokumen kamu aman dan saling tersinkron antar perangkat.

Untuk pengguna gratis, Dropbox memberikan kapasitas 2GB. Tapi tenang saja, jika kamu bisa mereferensikan teman-teman kamu untuk menggunakan Dropbox, maka kamu bisa mendapatkan space tambahan sampai dengan 16GB.
Google Drive

Android adalah sistem operasi yang kompatibel dengan produk-produk dari Google. Salah satunya adalah layanan cloud storage Google Drive. Karenanya, Google Drive adalah aplikasi cloud storage terbaik yang bisa kamu gunakan di smartphone android.

Google Drive juga akan terintegrasi secara penuh dengan layanan Google lainnya seperti Google Docs dan Google Photos. Kapasitas yang diberikanya juga cukup banyak, yaitu 15GB.
Mega

Jika kamu membutuhkan kapasitas cloud storage yang cukup besar namun tidak mau membelinya, maka Mega bisa

kamu coba. Pasalnya, Mega menawarkan ruang penyimpanan cloud gratis sampai dengan 50GB per pengguna.

Jadi, kamu bisa menyimpan banyak dokumen di Mega. Mulai dari dokumen-dokumen penting, sampai yang kurang penting. Kamu juga bisa menyimpan file lainnya seperti foto dan video agar mereka tetap aman.
One Drive

Kalau sudah berurusan dengan dokumen, pastinya Microsoft Office adalah aplikasi yang sangat familiar digunakan untuk membuat dokumen. Nah, kamu bisa menggunakan layanan cloud storage dari Microsoft yang bernama One Drive untuk menyimpan dokumen kamu.

One Drive terintegrasi dengan baik bersama Microsoft Office. Kamu bisa membuat, mengedit, dan mengakses dokumen Microsoft Word dimana saja. Mulai dari PC, Web, sampai dengan smartphone.
Box

Sama seperti namanya, aplikasi cloud storage Box bisa menjadi semacam “kotak” untuk menyimpan dokumen-

dokumen penting kamu. Jadi, kamu bisa mengaksesnya dimana saja. Mulai dari web, desktop sampai smartphone.

Pengembang Box juga cukup murah hati. Karena Box menawarkan ruang penyimpanan gratis sebesar 10GB untuk kita semua. Jika kamu menginginkan kapasitas lebih, tentu harus membayar sesuai dengan jumlah penyimpanan yang dibutuhkan.
Kesimpulan

Itu dia 5 aplikasi cloud storage di android yang bisa kamu gunakan. Dengan 5 aplikasi cloud storage diatas, dokumen-dokumen kamu akan aman dan bisa diakses dimana saja.

Baca Juga: