Huawei Terciduk Pakai Foto DSLR untuk Iklan Nova 3

Huawei Terciduk Pakai Foto DSLR untuk Iklan Nova 3

Huawei Terciduk Pakai Foto DSLR untuk Iklan Nova 3
Huawei Terciduk Pakai Foto DSLR untuk Iklan Nova 3

Perusahaan raksasa ponsel pintar asal China Huawei merilis sebuah iklan untuk memperlihatkan kemampuan yang dimiliki kamera depan Nova 3. Sialnya, proses pembuatan iklan tersebut tertangkap menggunakan kamera DSLR untuk hasil foto selfie pemeran iklannya.

Awal mulanya, iklan dengan durasi 30 detik itu menampilkan seorang pria dan wanita tengah mengabadikan momen dengan kamera depan Huawei Nova 3. Di tengah-tengah asyiknya berselfie, wanita pemeran dalam iklan tersebut tiba-tiba seolah enggan untuk selfie lantaran tidak menggunakan make up.

Dengan kecanggihan mode beauty AI Nova 3 tersebut, wajah wanita tersebut justru

menjadi lebih bersinar serta banyak tone ketika dipotret. Alhasil, foto selfie pun lebih bagus meksi tidak menggunakan make up.

Diketahui, seperti yang dilansir HR Online dari laman petapixel.com, wanita pemeran dalam video tersebut bernama Sarah Elshamy yang merupakan artis serta model asal Mesir. Melalui instagramnya, Sarah mengupload foto dibalik pembuatan iklan kehebatan kamera depan Huawei Nova 3.

Sayangnya, Sarah tidak menyadari jika unggahan di Instagramnya itu justru menjadi malapetakan baginya. Pasalnya, dalam foto tersebut malah membuka rahasia dapur perusahaan lantaran foto-foto yang ditampilkan guna menunjukkan kehebatan kamera selfie Nova 3 tidak benar-benar berasal dari jepretan smartphone tersebut, namun diambil menggunakan kamera DSLR.

Meskipun unggahan Sarah sudah dihapus, namun nasi sudah jadi bubur, foto-fotonya

itu terlanjur sudah menyebar. Dalam foto itu, aktor laki-laki itu tampak berpose di depan DSLR dan tangannya pun tidak memegang apapun. Tapi, gayanya itu seolah-olah sedang memegang kamera Nova 3.

Kejadian Huawei diketahui menggunakan foto-foto DSLR sebagai

sampel foto smartphonennya juga pernah terjadi di tahun 2016. Rahasia perusahaan tersebut diketahui setelah ada seseorang yang memeriksa data Exif pada sampel foto P9 yang mana foto yang sebenarnya adalah diambil dari kamera DSLR Canon 5D Mark III. (Muhafid/R6/HR-Online)

 

Baca Juga :