Cara Lain Menghapus Backup Data di iDevice

Cara Lain Menghapus Backup Data di iDevice

 

 Cara Lain Menghapus Backup Data di iDevice
Cara Lain Menghapus Backup Data di iDevice

Hae bero, udah nunggu gimana caranya menghapus data yang dibackup dengan menggunakan iClouds ya? Kalo sebelumnya kan udah dibahas tentang cara menghapus data yang dibackup pake iTunes, nah tenang aja bero, di artikel ini akan dibahas gimana caranya menghapus data yang dibackup dengan menggunakan iClouds, monggo disimak lagi bero. Oia cara ini mengharuskan kalian buat pake Mac loh ya, kalo pake komputer windows sepertinya gak bisa.Monggo ikutin cara-cara dibawah ini bero:

1. Di menu bar silahkan kalian klik tombol apple kroak lalu masuk ke menu system preferences.
Menu di Mac

Menu di Mac via iDownload Blog

2. Kalo udah masuk, habis itu klik ikon iClouds, yang gambarnya awan itu loh bero.
Menu iClouds di Mac

Menu iClouds di Mac via iDownload Bog

3. Sesudah kalian masuk ke menu iClouds, maka kalian bisa melihat semua iCloud preferences, lalu kalian bisa masuk ke menu manage yang ada di pojok kanan bawah dari layar Mac kalian jika ingin mengatur data-data yang ada di iClouds.
iCloud Preferences

iCloud Preferences via iDownload Blog

4. Kalo udah masuk ke menu manage yang ada di iClouds, kalian bisa melihat semua iCloud content gitu bero. Sesudah itu masuk ke menu tab Backup yang ada di list paling atas. Nanti kalian akan bisa melihat semua list data yang udah dibackup ke iClouds gitu, nah sekarang kalian tinggal memilih backup data mana yang ingin kalian hapus.
Backup Data di iCloud

Backup Data di iCloud via iDownload Blog

5. Kalo udah dipiliha backup data mana aja yang ingin kalian hapus, pikirkan baik-baik terlebih dahulu apakah data-data tersebut bener-bener ingin dihapus apa gak, biar gak menyesal dikemudian hari gitu loh bero kalo datanya udah gak ada. Jika udah manteb buat dihapus tinggal klik pilihan “delete”. Nanti pasti akan ada pesan konfirmasi apakah data tersebut benar akan dihapus apa tidak gitu, kalo bener mau dihapus tinggal klik “delete” lagi untuk menghapus semua backup data yang ingin kalian hapus.
Konfirmasi Delete di iCloud

Konfirmasi Delete di iCloud via iDownload Blog

Ada satu cara lagi nih buat menghapus backup data yang ada di iCluds, yaitu bisa dilakukan langsung lewat iDevice

kamu bero. Gini nih caranya:

1. Masuk ke menu setting yang ada di iDevice kalian, jika udah lalu masuk ke menu iClouds, lalu masuk lagi ke menu Storage & Backup, kemudian masuk lagi ke menu Manage Storage. Kalo udah masuk, kalian bisa melihat semua data iDevice kalian yang udah dibackup ke iClouds.
Menu iCloud di iDevices

Menu iCloud di iDevice via iDownload Blog

2. Lalu pilih backup data mana yang ingin kalian hapus.
Backup Data iCloud di iDevice

Backup Data iCloud di iDevice via iDownload Blog

3. Jika udah, tab “delete backup”.

4. Nanti akan ada popup notifikasi lagi gitu bero, isinya apakah kalian ingin mematikan fitur backup dan akan menghapus semua data backup yang ada di iDevice gitu. Kalo iya, kalian tinggal pilih “turn off & delete”.
Delete Backup Data di iCLoud Lewat iDevice

Delete Backup Data di iCloud Lewat iDevice via iDownload Blog

5. Nanti semua data akan dihapus, dan fitur backup di iClouds juga akan dimatikan gitu bero.

Nah sekian bero info yang bisa kami bagi untuk anda para pembaca setia NGONOO, syukur-syukur info yang kami berikan ini bisa berguna buat kalian ya bero, amin. Besok kalo ada info yang oke lagi buat kalian, pasti akan kami infokan terus bero. Pokoknya pantengin terus NGONOO ya bero.

Gambar: Shutterstock.com”>iClouds via Shutterstock

Sumber:

https://pengetikan.co.id/junk-jack-apk/