Mi Note 10 Pro di Indonesia: Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis

Mi Note 10 Pro di Indonesia: Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis

 

Mi Note 10 Pro di IndonesiaSpesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis
Mi Note 10 Pro di IndonesiaSpesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis

Mi Note 10 Pro dijadwalkan meluncur di Indonesia pada 4 Januari 2020 mendatang sebagaimana diumumkan

Xiaomi melalui media sosial Twitter, Senin (30/12/2019).

Xiaomi mengajak Mi Fans Indonesia, sebutan pengguna perangkat Xiaomi, menyaksikan peluncuran smartphone pertama di dunia dengan penta camera 108MP itu, yang rencananya dihelat di Live Space, SCBD Lot.8, Jakarta.

Melansir laman Raja Karcis, acara peluncuran itu merupakan bagian dari perhelatan “Billboard x Xiaomi New World Concert” hasil kolaborasi antara Billboard Indonesia dan Xiaomi.

“NEW WORLD CONCERT merupakan sebuah perpaduan dari festival musik dan teknologi. Selain akan ada live performance dari Brisia Jodie, Rendy Pandugo, Thavita, dan JKT48, Xiaomi juga akan merilis sebuah smartphone andalan terbaru mereka yang menghadirkan teknologi kamera tercanggih masa kini,” tulis laman tersebut.

Selain itu, New World Concert menawarkan grand prize bagi pengunjung, yakni Mi Pocket Speaker, Redmi 8A, Mi Sports Bluetooth Earphone, Mi Selfie Stick Tripod, dan Mi In-ear Headphone Pro.

Spesifikasi Mi Note 10 Pro
Mi Note 10 Pro debut di Madrid, Spanyol pada 6 November 2019. Saat diperkenalkan, ponsel ini dirilis bersama Mi Note 10 Pro reguler. Bedanya, versi pro pakai lensa 8P pada kamera utama dan kapasitas RAM + ROM lebih lega (8GB + 256GB).

Mi Note 10 Pro mengusung layar 6,47 inci tipe Super AMOLED beresolusi FHD+ dan tersemat ‘poni’ berdesain

waterdrop sebagai area kamera depan. Ponsel ini tertanam sensor sidik jari di layarnya.

Sektor fotografi jadi andalan Mi Note 10 Pro berkat konfigurasi 5 kamera belakang dan 1 kamera selfie. 5 kamera belakang itu terdiri dari 108MP (wide), 12MP (telephoto), 5MP (telephoto), 20MP (ultra-wide), dan 2MP (macro camera).

Kamera utama 108MP menggunakan sensor besar 1/1.33 Samsung ISOCELL Bright HMX dengan lensa 8P. Ada dua kamera telephoto di Mi Note 10 Pro, yakni 5MP dengan kemampuan zoom optik 5x dan 12MP dengan zoom 2x guna pengambilan potret.

Berikutnya, kamera 20MP sebagai lensa sudut lebar, sedangkan 2MP berfungsi sebagai lensa makro yang memungkinkan pengambilan gambar hingga 1,5 cm dari objek benda. Sementara untuk kamera selfie, Mi Note 10 Pro menanamkan sensor 32MP dengan aperture f/2.0.

Mi Note 10 Pro juga dilengkapi dengan Night Mode 2.0 yang ada pada raw file, bukan JPEG, yang memunginkan detail dan jangkauan lebih baik. Xiaomi mengumumkan pula bahwa kamera ultra-wide di Mi Note 10 Pro akan menerima fitur pembaruan via OTA dalam waktu dekat.

Untuk performa, Mi Note 10 Pro bertenaga chipset Snapdragron 730G yang disandingkan bersama RAM 8GB guna

mendongkrak kinerjanya. Ponsel ini tertanam baterai berkapasitas 5.260 mAh dilengkapi fitur pengisian cepat 30W, tetapi tak didukung pengisian daya nirkabel.

Mi Note 10 Pro tersedia dalam tiga varian warna, yakni Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black. Melansir rilis Xiaomi, ponsel ini dibanderol seharga 649 euro atau setara Rp10 jutaan (kurs Rp15.573) di Eropa.

Baca Juga: