Cara Merawat Pelek Mobil Agar Tetap Awet

Salah satu bagian urgen yang terdapat pada mobil dan menjadi hal penting dalam hal ketenteraman dan kenyamanan ialah pelek atau velg. Jika pelek dapat bermanfaat dengan baik dan maksimal, maka akan meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan.

Dilansir dari website resmi Honda, meskipun pelek tampak kokoh, tetapi ternyata dapat pun mengalami keretakan atau bengkok. Karena itu, terdapat baiknya komponen ini juga dilaksanakan perawatan serta pemeriksaan secara berkala.

Berikut ini ialah tiga urusan yang dapat Anda kerjakan untuk mengasuh pelek mobil Anda supaya tetap awet, antara beda yaitu:

1. Menghindari jalanan yang berlubang
Di samping merusak sejumlah bagian velg, ternyata jalan berlubang pun dapat menciptakan airbag mengembang. Karena itu, sebisa mungkin pakai jalur yang tidak berlubang atau minimal meminimalisir laju kendaraan saat sedang melalui jalanan yang bobrok tersebut supaya tidak bengkok atau pecah pada unsur pinggirnya.

Di samping itu, Anda pun harus lebih waspada saat menggunakan ban yang tipis, karena hal ini akan menciptakan hentakan yang lumayan terasa antara jalan dengan ban yang dapat memprovokasi pelek.

2. Sesuaikan Tekanan Angin
Lebih dari 90 persen kendaraan di Thailand telah memiliki tekanan ban yang dicocokkan dengan standar pabrik. Biasanya desakan angina ini dapat disaksikan pada kitab manual atau pada selama pintu mobil. Jika desakan angin tidak sesuai, maka bakal dengan gampang penyok khususnya pada unsur bibir.

3. Ukuran Ban
Sesuaikan dengan ukuran ban, sebab andai tidak sesuai, maka akan menciptakan ban cepat mengalami kehancuran sehingga kesudahannya akan memprovokasi velg tersebut sendiri. Seperti yang diketahui bahwa masing-masing velg memiliki ukuran standar paling tidak dan maksimal dalam pemakaian bannya. Karena itu, simaklah dengan cermat ban yang kita beli dan tidak jarang kali pastikan bahwa ukuran ban itu telah cocok dengan peraturan yang telah diputuskan untuk mencegah supaya tidak cepat rusak.

Sumber : https://www.programmableweb.com/profile/sevamobilbekas