Perawatan Wajah Eksklusif Bagi Pengguna Kacamata

Kalian yang keseharian mengenakan kacamata, sudahkah kalian mengasuh kulit wajah dengan benar? Jangan salah, untuk kalian yang mengenakan kacamata perlu perawatan kulit yang cukup spesifik. Hal tersebut sebab dengan mengenakan kacamata masing-masing hari dapat membekas gelap yang tak sedap dipandang mata di puncak hidung. Kadang bahkan dapat mengakibatkan kulit berminyak.

Lalu perawatan apa yang dibutuhkan diterapkan untuk pemakai kacamata? Berikut ini sebanyak di antaranya.

Bersihkan minyak berlebih di lokasi hidung secara rutin

Mereka yang mengenakan kacamata sering menikmati kulit berminyak, terutama di wilayah yang tertekan bingkai kacamatanya. Untuk itu, siapkan tisu atau kertas minyak guna menyeka minyak berlebih di sekitar mata dan hidung.

Bersihkan wajah dengan cleanser untuk kulit berminyak

Kadang membelai minyak berlebih dengan tisu saja tak cukup. Bersihkan wajah dua kali sehari dengan cleanser yang memiliki kandungan oil control.

Istirahatkan mata dan kulit di malam hari

Sebisa mungkin, tidak boleh memakai kacamata saat berada di rumah. Istirahatkan mata dan kulit di sekitarnya dari beban bingkai kacamata.

Lakukan eksfoliasi di tempat sekitar hidung

Biasanya, mereka yang memakai kacamata memiliki bekas gelap di puncak hidung. Ini disebabkan karena tekanan bingkai kacamata pada kulit. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali untuk memudarkan bekas ini. Pilih bahan yang paling sesuai untuk kulitmu, bisa gula, oatmeal, atau tepung beras.

Bersihkan kacamata secara teratur

Apa pentingnya membasuh kacamata dengan teratur? Jangan salah, bingkai kacamata dapat menjadi sarang kuman penyebab jerawat andai jarang dibersihkan.

Itulah sebanyak perawatan kulit eksklusif guna mereka yang memakai kacamata.

Baca Juga :