DJI mengumumkan Mavic Air 2 seharga $ 799 dengan kamera 48MP dan waktu penerbangan yang lebih lama

DJI mengumumkan Mavic Air 2 seharga $ 799 dengan kamera 48MP dan waktu pembaruan yang lebih lama

 

 

DJI mengumumkan Mavic Air 2 seharga $ 799 dengan kamera 48MP dan waktu penerbangan yang lebih lama
DJI mengumumkan Mavic Air 2 seharga $ 799 dengan kamera 48MP dan waktu penerbangan yang lebih lama

DJI hari ini mengungkapkan drone konsumen terbarunya, Mavic Air 2 . Tindak lanjut dari Mavic Air yang populer –

sekarang berusia dua tahun – model baru ini bertujuan lebih tinggi dalam hampir segala hal. Ini memiliki kamera yang lebih baik, daya tahan baterai yang lebih baik, dan kemampuan video yang lebih baik. Meskipun demikian, ini dijual dengan harga peluncuran $ 799 yang sama dengan pendahulunya.

Untuk fotografer dan videografer udara pemula, perubahan yang paling penting mungkin adalah kamera baru. Mavic Air 2 memiliki sensor 48 megapiksel, 1/2-inci yang mampu merekam video 4K pada 60 fps pada 160mbps dan 8K video timelapses. Sensor ini memiliki fitur pixel binning untuk membuat gambar 12-megapiksel berkualitas lebih tinggi, atau Anda dapat menggunakan resolusi 48MP penuh saat dibutuhkan. Ini juga dapat merekam video HDR (hingga 4K 30 fps) dan gerakan lambat hingga 240fps dalam 1080p.

Di samping spesifikasi, DJI mengatakan ini meningkatkan AI pencitraan drone untuk mengenali adegan dan secara otomatis memilih mode pemotretan terbaik, seperti HDR untuk siang hari, atau Hyperlight – DJI mengambil Night Mode – untuk malam itu.

Mavic Air 2 sebenarnya sedikit lebih berat dari pendahulunya, yaitu 570 gram daripada 430, tetapi mengemas

baterai yang lebih besar yang mampu terbang selama 34 menit, bukan hanya 21. Ini juga dibantu oleh motor yang lebih efisien dan aerodinamika yang ditingkatkan. Anda dapat menggunakan waktu ekstra itu untuk terbang lebih jauh, karena teknologi transmisi video yang ditingkatkan sekarang beroperasi lebih andal pada jarak hingga 10 kilometer kubus.

DJI juga mengatakan itu terus meningkatkan sensor deteksi objek dan AI. Mavic Air 2 memperkenalkan versi 3.0 dari Advanced Pilot Assistance System (APAS), yang mendeteksi objek dan secara otomatis mengubah rute drone untuk menghindari tabrakan. DJI mengatakan versi baru menggunakan pemetaan 3D untuk transisi yang lebih lancar dan fluiditas yang lebih besar bahkan di lingkungan yang kompleks. Air 2 juga merupakan drone konsumen DJI pertama dengan teknologi AirSense yang menerima sinyal dari pesawat terdekat untuk memperingatkan pilot tentang pendekatan mereka.

Karena pandemi yang sedang berlangsung, DJI merencanakan sedikit peluncuran terhuyung-huyung. Air 2 akan

mulai dijual di Cina hari ini, tetapi pembeli di wilayah lain dapat mulai melakukan pemesanan di muka juga. Drone kemudian akan tersedia pada 11 Mei di AS dan 15 Mei di Kanada, dengan daerah lain untuk mengikuti. Harga mulai dari $ 799 untuk paket drone dasar, atau $ 988 untuk tas bahu tambahan, filter ND, hub pengisian daya, dan tiga baterai tambahan.

Baca Juga: