Ekonom menjelaskan apa yang terjadi ketika kita meninggalkan Facebook

Ekonom menjelaskan apa yang terjadi ketika kita meninggalkan Facebook

 

Ekonom menjelaskan apa yang terjadi ketika kita meninggalkan Facebook
Ekonom menjelaskan apa yang terjadi ketika kita meninggalkan Facebook

Munculnya media sosial dalam beberapa tahun terakhir telah meningkatkan optimisme tentang potensi manfaat

sosial dan kekhawatiran tentang kecanduan, depresi, dan kontroversi politik yang disebabkannya. Terutama Facebook dan Twitter, yang memungkinkan dialog berkembang antar pengguna.

Konsekuensi dari penghentian penggunaan media sosial adalah positif
Sebuah tim ekonom melakukan percobaan acak pada sampel 2.743 pengguna . Dalam percobaan, pengguna diminta meninggalkan Facebook selama empat minggu sebelum pemilihan jangka menengah 2018 di Amerika. Ini adalah pemilihan regional yang sesuai di Yunani.

Orang-orang yang mengambil bagian dalam percobaan dibagi menjadi dua kelompok, satu kelompok dilarang menggunakan Facebook, sedangkan kelompok kedua biasanya dapat menggunakan jaringan sosial. Sepanjang penelitian dan setelahnya, metode digunakan untuk mengukur kesejahteraan subjektif dan perilaku individu di kedua kelompok.

Studi ini menemukan bahwa pengguna menghabiskan rata-rata 60 menit sehari di Facebook. Masing-masing, pengguna yang tidak bisa menggunakan jejaring sosial yang didedikasikan tahun ini untuk kegiatan di luar komputer.

Selain itu, 25% hingga 40% pengguna di mana ekonom melarang penggunaan Facebook lebih bahagia, lebih puas

dengan kehidupan mereka, dan mengalami lebih sedikit stres. Pada akhir survei, pengguna di atas menyatakan bahwa mereka akan menggunakan Facebook lebih sedikit mulai sekarang, sementara 5% mengungkapkan bahwa mereka tidak akan pernah menggunakan jejaring sosial lagi.

Karena nol waktu di platform, pengguna menghabiskan 15% lebih sedikit waktu untuk membaca berita dan tidak mengetahui perkembangan politik. Mereka juga muncul dengan konfrontasi politik yang lebih sedikit dengan yang lain dan terus memiliki persepsi yang sama dari partai lawan.

Akhirnya, 80% orang yang berhenti menggunakan Facebook untuk tujuan penelitian setuju bahwa menekan akun

mereka memiliki efek positif pada mereka. Namun, mereka mencatat bahwa orang lain mungkin tidak memiliki efek positif yang sama karena mereka akan merasa tertinggal.

Penelitian ini sangat informatif dan Anda dapat membaca teks lengkap dengan mengikuti tautan sumber.

Sumber:

https://nashatakram.net/magikarp-jump-apk/