Netflix: Mengungkapkan statistik pelanggan global untuk pertama kalinya

Netflix: Mengungkapkan statistik pelanggan global untuk pertama kalinya

 

Netflix Mengungkapkan statistik pelanggan global untuk pertama kalinya
Netflix Mengungkapkan statistik pelanggan global untuk pertama kalinya

Untuk pertama kalinya, Netflix melaporkan hasil bisnis dari aktivitasnya berdasarkan wilayah, dan dalam hal pasar

global . Dalam sebuah laporan yang diterbitkan oleh Netflix, ia membagikan penghasilannya dari layanan yang ia sediakan. Selain itu, laporan tersebut berisi data tentang pengguna di Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin, dan kawasan Asia-Pasifik.

Mengapa perusahaan mengubah taktik dan apa hasilnya
Menurut Netflix, perubahan dalam strategi perusahaan ini disebabkan oleh fakta bahwa ia ingin menunjukkan betapa pentingnya pasar non-AS untuk dirinya sendiri. Ini sangat penting sekarang karena persaingan dalam layanan streaming semakin meningkat.

Total pelanggan Netflix di seluruh dunia lebih dari 158 juta . Laporan tersebut menunjukkan bahwa lebih dari

setengah pelanggan berasal dari pasar di luar Amerika Serikat. Juga, 90% dari pertumbuhan layanan ini disebabkan oleh pelanggannya di luar pasar AS.

Sejak kuartal pertama 2017, pasar Eropa telah melihat peningkatan 140% pada pelanggan. Jumlah pelanggan di wilayah Asia-Pasifik telah tiga kali lipat dan Amerika Latin sekarang memiliki 29,4 juta pelanggan, naik dari hanya 15,4 juta pada kuartal pertama 2017.

Amerika Serikat dan Kanada masih memiliki pelanggan terbanyak, dengan total 67,1 juta . Tiga perempat pertama tahun 2019 membawa Netflix $ 7,4 miliar. Namun, jumlah pelanggan meningkat hanya 23% dari kuartal pertama 2017 ke kuartal ketiga 2019.

Pesaing Netflix di AS terus tumbuh. Baru tahun lalu kita melihat peluncuran dua layanan streaming utama, Disney +

dan Apple TV + . HBO Max juga akan diluncurkan pada awal 2020.

Akibatnya , tingkat pertumbuhan Netflix melambat lebih lanjut di pasar AS dan Kanada yang sudah jenuh. Jadi, sangat masuk akal bagi perusahaan untuk berinvestasi lebih banyak di pasar lain di seluruh dunia.

Sumber:

https://etrading.co.id/final-interview-apk/