Keunggulan SOP

Table of Contents

Keunggulan SOP

Keunggulan SOP

            Sebagaimana telah kita lihat, SOP dapat dan tidak menghambat implementasi kebijakan dalam banyak cara. Namun, mereka kadang-kadang dapat membantu organisasi beradaptasi dengan perubahan. Army Corps of Engineers tradisional telah menjadi organisasi konstruksi berorientasi dengan komitmen yang kuat untuk pengembangan sumber daya. Namun setelah diberlakukannya Undang-undang Kebijakan Lingkungan Nasional (NEPA) pada tahun 1969, itu mengalami reorganisasi besar untuk menciptakan insfrastruktur yang dibutuhkan untuk menggabungkan perhatianberdasarkan keadaan alam sekitar ke pengambilan keputusan tersebut. Mempekerjakan pegawai baru kesadaran lingkungan, dan melembagakan perencanaan lebih terbuka proyeknya. Sementara kualitas lingkungan tetap merupakan fungsi tambahan dari Corps, membuat perubahan yang lebih daripada kebanyakan pengamat akan diprediksi.

            Korps mungkin lebih mudah beradaptasi dengan perubahan karena itu di dalamnya “organisasi kendur.” Salah satu penulis menjelaskan, “itu besar, program menyebar terdiri dari diperpanjang, didefinisikan dengan baik namun perencanaan prosedur dimanipulasi, dimana komponen baru bisa dimasukan”. Itu lebih mudah dan tidak terlalu mengganggu untuk masalah lingkungan ke dalam proses pengambilan keputusan dibandingkan itu untuk lembaga dengan program perencanaan jangka pendek yang lebih kecil, kurang beragam, dan lebih untuk melakukannya. Selain itu, lembaga hibah pemberian seperti laku Perumahan dan Pembangunan Perkotaan dan Administration Jalan Raya federal tidak mungkin untuk memiliki banyak kontrol sebagai Korps lebih perencanaan dan alur kerja.

2.2  Fragmentasi

Aspek kedua dari struktur birokrasi yang akan kita perhatikan adalah fragmentasi. Fragmentasi adalah penyebaran tanggung jawab untuk area kebijakan antara beberapa unit organisasi.

Luasnya fragmentasi pemerintah tersebar luas. Dalam bidang kesejahteraan, lebih dari 100 layanan manusia Federal program yang dikelola oleh 10 departemen dan lembaga yang berbeda. Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan memiliki tanggung jawab untuk Bantuan untuk program anak-anak. the Departement of Perumahan dan Pembangunan Perkotaan menyediakan perumahan. Bantuan bagi masyarakat miskin, Departemen pertanian menjalankan program kupon makanan dan Depatment Tenaga Kerja mengelola program pelatihan tenaga kerja dan memberikan bantuan dalam memperoleh pekerjaan.

Sebagaimana telah kita lihat, kekuatan untuk melakukan hal-hal di pemerintah Amerika secara luas tersebar baik di dalam dan di antara cabang-cabang dan tingkat pemerintahan. Dalam Mei 1978 pidato menganjurkan reformasi layanan sipil, Presiden Carter menyatakan. Ada terlalu banyak lembaga, melakukan terlalu banyak hal, tumpang tindih terlalu sering, koordinasi juga jarang, membuang-buang uang terlalu banyak dan melakukan terlalu sedikit untuk memecahkan masalah nyata.

Semakin aktor dan lembaga yang terlibat dengan kebijakan tertentu Andari lebih saling tergantung keputusan mereka, semakin sedikit kemungkinan keberhasilan pelaksanaan. Pada bagian ini kita akan exmine penyebab fragmentasi dalam pemerintahan dan konsekuensi dari fragmentasi untuk implementasi kebijakan.

Sumber :

https://callcenters.id/