Fakta Luar Biasa Unta

Fakta Luar Biasa UntaFakta Luar Biasa Unta

Unta adalah hewan khas yang hidup di gurun pasir, tentu kita tahu gurun pasir adalah tempat yang cukup sangat panas dan unta ini sanggup hidup di padang pasir yang panas tersebut. Tentu kita ingin tahu tentang keunikan yang luar biasa dari hewan tersebut.

Berikut keunikan yang luar biasa dimiliki oleh unta

Tahan Berbagai Iklim
Walaupun unta ini hidup atau habitat di iklim panas, namun jangan salah unta juga bisa bertahan hidup di iklim yang cukup dingin.
Punuk Yang Luar Biasa
Tentu saat kita melihat unta, kita melihat punuk yang ada di atas punggungnya, ada yang dua dan ada yang satu itu karena jenis unta yang berbeda. Namun kegunaan dari punuk tersebut sama – sama untuk menyimpan lemak atau cadangan makanan yang ada di dalam tubuhnya. Pada saat pertama kali dilahirkan punuk unta belum muncul.

Gigi Dan Rahang Kuat
Di gurun pasir tentunya tanaman – tanaman yang hidup dilingkungan tersebut juga tidak biasa seperti kaktus dan sejenisnya. Maka dari itu sesuai habitatnya, gigi dan rahang unta sangat kuat untuk memakan makanan tumbuhan yang berduri.

Minum Sangat Banyak
Karena unta hidup di daerah yang panas, dalam sekali minum unta dapat menghabiskan sekitar 40 galon.

Memiliki Hidung Yang Luar Biasa
Ternyata hidung unta tidak kalah menakjubkan, hidung unta dapat berfungsi untuk membpertahankan uap air yang dapat dikembalikan ke dalam tubuh unta. Bahkan hidung unta juga bisa ditutup ketika angin yang ada di gurun sangat kencang sehingga ditutup untuk menghindari pasir gurun masuk.

Itulah beberapa fakta luar biasa dari hewan gurun pasir unta, yang ternyata sangat menakjubkan dan membuat kita terheran. Dan alhamdulillah kita masih bisa menikmati dan bahkan bisa menaiki hewan tersebut, dan walaupun unta hidup di udara yang panas, unta juga ada di kebun binatang Indonesia.

 

Sumber: https://duniabudidaya.co.id/