Tentang Ular Terbesar Di Dunia

Tentang Ular Terbesar Di DuniaTentang Ular Terbesar Di Dunia

Kalau kita berfikir tentang Anakonda dan Piton termasuk ular terbesar di dunia, hal tersebut salah.

Memang untuk saat ini, ular jenis Piton dan Anakonda adalah yang terbesar dan kalau dilihat dari jenisnya ular terbesar pasti tidak memiliki bisa atau racun yang mematikan. Namun jangan salah, ular besar seperti ini justru juga sangat berbahaya karena menggunakan lilitannya yang sangat kuat dan dapat meremukkan tubuh mangsanya. Begitu juga dengan ular terbesar yang pernah hidup didunia ini dengan nama Titanoboa atau Boa Titan sekitar puluhan juta tahun lalu.
Menurut laman kumparan.com menyebutkan bahwa ular tersebut memiliki berat mencapai 1500 kilogram, sudah terbayangkan hewan dengan berat tersebut sudah pastinya besar sekali. Ditambah dengan panjang 15 meter, sehingga tentu saja dapat membunuh mangsa apapun dan bahkan buaya dewasa juga bisa di telan diperutnya. Walaupun ular ini tidak memiliki taring dan bisa atau racun tapi tetap saja mengerikan dengan postur tubuhnya yang seperti itu. Saking besarnya sehingga sampai dibuat film yang tayang di Smithsonian Channerl pada April 2012 dengan “Titanoboa : Monster Snake” tentu saja dengan postur tubuhnya sebesar itu sehingga di juluki dengan monster.

Dan fosil dari ular tersebut ditemukan di Kolombia pada tahun 2010 dengan buaya yang memiliki panjang 2,1 meter. Dan daerah tersebut menjadi tempat kekuasaan Titanoboa.
Saat dulu kala tidak adanya pemangsa lain dan di dukung dengan suhu kelembaban yang ada di bumi sehingga ular tersebut menjadi besar seperti ini. Dan ular ini hidup di daerah tropis di Amerika Selatan.

Namun sayang sekali, ular tersebut sudah punah karena beberapa hal dan diperkirakan karena turunya temperatur pada bumi. Dan perlu diketahui kalau ular adalah hewan berdarah dingin dan tidak mampu mengatur suhu tubuhnya dan ketika suhu yang ada di lingkungannya turun maka metabolisme pada ular juga ikut menurun dan akhirnya mati.

Itulah sedikit ulasan tentang ular terbesar di dunia yang pernah hidup di dunia ini pada jaman dahulu kala. Ternyata nama ular terbesar tersebut adalah Titanoboa.

Recent Posts