Angéle de la Barthe diduga orang pertama yang telah dieksekusi

The Witch of Endor

Dalam Perjanjian Lama, sang Penyihir dari Endor disebutkan dalam bab 28, ayat 3-25. Rupanya, dia memiliki sebuah jimat yang dapat membantunya melakukan kontak dengan Nabi Samuel (yang pada waktu itu, telah meninggal). Ayat-ayat Alkitab yang menyebutkan Witch of Endor sangat menarik dan menimbulkan banyak kontroversi terutama di Abad Pertengahan, ketika para teolog tidak bisa menerima sebagai kebenaran, hal yang menyebutkan bahwa adalah mungkin untuk memanggil arwah orang-orang kudus dengan cara sihir. Mereka lebih percaya bahwa yang Penyihir dari Endor panggil sebenarnya adalah setan yang mengambil bentuk Samuel.

4. Cassandra

Cassandra adalah karakter terkenal dari mitologi Yunani. Dia adalah putri dari Raja Priam dari Troy dan dia diberkati sekaligus dikutuk oleh Apollo yang mencintainya tapi cintanya ditolak oleh Cassandra: diberkati dengan karunia clairvoyance dan dikutuk sehingga nubuat nya tidak akan pernah dipercaya. Dia memiliki nasib yang menyedihkan karena ia diperkosa dan dipaksa menjadi selir dari Agamemnon pemenang perang Troya. Setelah kedatangan mereka di Athena, raja dan Cassandra, keduanya dibunuh oleh Clytemnenstra, istri Agamemnon, dan kekasih gelapnya.

Angéle de la Barthe (1230-1275)

Seorang wanita kaya dan mulia dari Toulouse, Angéle hidup pada abad 13. Dia seorang tokoh Catharisme, sebuah sekte yang dianggap sesat oleh gereja. Angéle de la Barthe diduga orang pertama yang telah dieksekusi, sebagai bagian dari Perburuan Penyihir Wanita di Abad Pertengahan, karena dituduh mempraktekkan sihir . Sahabat anehdidunia.com dia dituduh berhubungan seks dengan Iblis dan melahirkan anaknya, monster pemakan bayi. Tuduhan ini muncul setelah banyak bayi menghilang didaerah itu. Dalam rangka untuk “mendorong” dia untuk mengaku dosa-dosa, ia disiksa oleh Inkuisisi. Kemudian, de la Barthe dinyatakan bersalah dan dieksekusi. Tidak ada catatan dari sidang-nya, namun banyak orang meragukan bahwa dia pernah ada.

Sumber: https://bogorchannel.co.id/