Vitamin Untuk Otak Bisakan Meningkatkan Ingatan?

Vitamin dan asam lemak tertentu dikatakan memperlambat atau mencegah kehilangan ingatan. Daftar solusi yang mungkin termasuk vitamin seperti vitamin B12, suplemen herbal seperti ginkgo biloba, dan asam lemak omega-3. Tetapi suplemen apa yang dapat meningkatkan daya ingat Anda?

Bukti umum untuk suplementasi memori mungkin tidak kuat. Di sini, kita akan membahas studi klinis terbaru tentang vitamin dan kehilangan memori.

Vitamin B12

Para ilmuwan telah lama mempelajari hubungan antara tingkat B12 (cobalamin) yang rendah dan kehilangan memori. Namun, jika Anda mendapatkan cukup B12, tidak ada bukti bahwa asupan yang lebih tinggi memiliki efek positif.

Kekurangan B12 paling umum terjadi pada orang yang mengalami usus atau perut, atau vegetarianisme yang ketat. Risiko kekurangan B12 juga meningkat seiring bertambahnya usia. Hal ini disebabkan meningkatnya prevalensi asam lambung pada orang dewasa.

Obat metformin diabetes juga telah terbukti mengurangi kadar B12. Obat lain seperti penghambat pompa proton, obat anti inflamasi seperti prednison, dan pengontrol kelahiran dapat menurunkan kadar B12.

Anda seharusnya bisa mendapatkan B12 secara alami, seperti yang ditemukan dalam makanan seperti ikan dan unggas. Sereal sarapan yang lezat adalah pilihan yang cocok untuk vegetarian.

Namun, orang yang memiliki kondisi medis tertentu, penggunaan obat-obatan tertentu, atau orang yang perutnya kurang asam mungkin tidak dapat menghisap vitamin B12 dari makanan dengan benar dan mungkin perlu melengkapi makanan untuk mempertahankan kadarnya.

Belilah suplemen vitamin B12 online.

Vitamin E.

Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa vitamin E dapat bermanfaat bagi pikiran dan ingatan para lansia. Studi sumber terpercaya dalam jurnal JAMA tahun 2014 menemukan bahwa banyak vitamin E yang dapat membantu orang yang terkena penyakit Alzheimer rendah.

Peserta mengambil dosis 2.000 unit internasional (IU) setiap hari. Namun, jumlah ini mungkin tidak aman untuk orang tertentu, menurut Dr. Gad Marshall dari Harvard Medical School.

Dengan lebih dari 400 IU per hari, sangat berbahaya bagi orang yang menderita penyakit kardiovaskuler, terutama bagi orang yang mengalami darah encer. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplementasi vitamin E dapat meningkatkan risiko kanker prostat.

Terlepas dari usia atau kondisi Anda, Anda harus mengonsumsi cukup vitamin E dari makanan Anda. Tanyakan kepada dokter Anda jika Anda tertarik dengan jumlah tambahan. Kelemahan vitamin E jarang terjadi, meski bisa juga terjadi pada orang yang sedang diet rendah lemak.

Vitamin ditemukan di:

  • benih
  • minyak sayur
  • sayuran, seperti bayam dan brokoli
  • Belilah suplemen vitamin E di internet.

Suplemen lain yang dapat membantu

Mengenai ginkgo biloba, studi yang lebih lama dan lebih baru, Sumber Tepercaya setuju: Suplemen tampaknya tidak mengurangi memori atau mencegah risiko penyakit Alzheimer.

Tidak banyak bukti yang menunjukkan hubungan antara omega-3 dan memori. Namun, penelitian masih terus dilakukan.

Outlook 2015 dipercaya bahwa suplemen makanan suplemen asam docosahexaenoic (DHA) dan asam eicosapentaenoic (EPA) dapat menyebabkan peningkatan produksi memori episodik yang signifikan pada orang dewasa dengan memori kecemasan.

DHA adalah salah satu jenis utama asam lemak omega-3, dan EPA adalah jenis lainnya. DHA dan EPA umumnya terkonsentrasi pada makanan laut seperti salmon dan mackerel.

Cara terbaik untuk membantu ingatan Anda

Baik tua maupun muda, sangat penting untuk menjauhkan vitamin dari makanan yang Anda makan. Suplemen dapat mengisi kekosongan, tetapi konsultasi dengan dokter Anda sebelum Anda mengambil asupan harian disarankan.

Terlepas dari usia Anda, cara terbaik untuk berenang untuk menghilangkan ingatan adalah dengan makan dengan baik dan melatih tubuh dan otak Anda. Diet Mediterania adalah sumber yang baik untuk semua vitamin yang dibutuhkan tubuh Anda.

Baca juga: